twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 19 Juli 2012

Pee Wee Gaskins Siap Hentak Summer Sonic Festival Jepang


Pee Wee Gaskin (PWG), band pengusung aliran pop punk asal Jakarta yang beranggotakan Dochi Sadega (bass), Sansan (vokal), Aldy Kumis (drums) , Reza Omo (synth & keys), dan Ayie (guitars). Siap menghentak salah satu festival tahunan terbesar dunia, Summer Sonic Festival yang diadakan di Tokyo, Jepang pada 18 Agustus 2012 nanti.

PWG menjadi satu-satunya band Indonesia yang tampil di salah satu festival bergengsi internasional tersebut. Bayangkan saja mereka bersanding dengan musisi – musisi ternama seperti Green day, Sigur Ros, Pitbull, Jamiroquai dan juga Rihanna. Diawali dari pertemanan antar band dari Jepang dengan aliran sama, mereka mendapat undangan untuk bermain di Summer Sonic Festival, suatu prestasi yang membanggakan nama Indonesia. Sebelumnya, PWG sempat menjadi band pembuka bagi musisi-musisi internasional ternama yang pernah tampil di Indonesia seperti MXPX , The Ataris, Story Of The Year, New Found Glory, The Starting Linge, Mew, dan juga Rufio. Dengan berbekal satu EP dan dua album dibawah rilisian Alfa Records, sukses membawa mereka untuk go international.

Pada Rabu (18/7) kemarin, bertempat di Rolling Stone Cafe Jakarta , PWG mengundang para Dorks, sebutan bagi para penggemar setia mereka untuk merayakan pesta sebelum berangkat ke Summer Sonic nantinya. Rencana dari acara yang dinamakan Road To Japan ini berawal dari penggalangan dana untuk akomodasi keberangkatan mereka, namun ternyata semua akomodasi sudah terpenuhi. Jadi acara ini adalah pesta intim dari PWG kepada para Dorks, tidak hanya Bermain di Panggung Rolling Stone saja, tetapi terdapat pula pelelangan barang – barang yang sudah tidak terpakai lagi dari para personil. Untuk para penggemarnya ini menjadi salah satu momen penting mendapatkan barang bersejarah dari idola mereka.
Tiket masuk seharga 50 ribu untuk first drink, 100 ribu rupiah untuk first drink sekaligus mini album mereka “You and I Going To South” yang kabarnya hanya akan dijual di luar Indonesia, 20 pembeli tiket pertama mendapatkan rilisan fisik mereka sebelumnya “Ad Astra Per Aspera dan “The Sophomore”.

Di festival Summer Sonic nanti mereka akan bermain di Island Stage dan sebelumnya mereka juga akan bermain di ACD Hall, Shinjuku pada tanggal 16 Agustus. Suatu kebanggaan membawa nama Indonesia di kancah pentas International ini.

sumber: gigsplay.com

0 comments:

Posting Komentar