twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 03 April 2013

Contoh Otobiografi



OTOBIOGRAFI
IMG_013222.jpg

Saeful Aziz



Nama lengkap saya Saeful Aziz, nama panggilan saya efunk atau eful. Saya orangnya sedang tidak pendek juga  tidak terlalu tinggi, tinggi badan saya 164 berat badan saya 49 kg. Warna kulit saya item tapi kata ibu saya sih item juga manis........hehehe
rambut saya lurus dan warnanya item tapi, dan suka memelihara kumis. Saya orangnya cepet emosian tapi sangat seneng becanda ga mau terlalu serius.  Keseharian saya sekarang sekolah, belajar dan nongkrong. Saya termasuk orang kurang disiplin, karna kadang-kadang saya sering telat masuk kelas.
Cita-cita saya sejak kecil saya ingin jadi musisi atau pemain gitar terbaik di dunia, maka dari itu jika ada waktu luang saya sering menghabiskan waktu dengan bermain gitar.
            Saya terlahir dari keluarga yang sederhana dan harmonis, dan saya anak pertama dari 3 bersaudara. Saya keturunan sunda asli karna ayah dan ibu saya sama-sama orang sunda, keadaan keluarga saya sangat harmonis walaupun dengan serba kecukupan, pekerjaan bapak saya Buruh dan Ibu saya Ibu rumah tangga.
 Tapi di suatu ketika keadaan keluarga saya berubah semenjak ibu saya meninggal sejak saya kelas 3 SMA, kejadian itu sangat mempengaruhi keadaan keluarga saya yang dulu nya harmonis menjadi berantakan, karna kehilangan seorang ibu sangat berat bagi saya. Keadaan keluarga saya sekarang pun gak jelas, saya dan adik-adik saya pun tidak tinggal bersama bapak saya, karena bapak saya sudah menikah lagi dan tidak tinggal di rumah yang dulu. Tapi saya yakin keluarga saya akan kembali utuh dan kembali harmonis seperti dulu lagi, walaupun ibu saya tak akan pernah kembali.  
Saya lahir di Bogor pada bulan 16 November 1992 pukul 2:15 pagi pada hari jumat dan di bantu oleh dukun beranak karna pada waktu itu belum  banyak orang yang menggunakan jasa bidan dan dokter untuk membantu persalinan.


            Masa kecil saya bisa di saya pendiem kalau di depan orang yang belum saya kenal, karna  waktu kecil saya orang nya pemalu tapi nakal juga, akibat kenakalan saya juga pernah keserempet motor sampe dagu saya sobek, tapi namanya waktu kecil ga ada kapoknya setelah kejadian itu masih aja bandel akibat nya saya pun celaka lagi dan mengakibatkan tangan saya patah, makan nya sekarang tangan saya bengkok, heheh....
Karna saya anak pertama jadi waktu kecil saya sangat di manja sama orang tua saya,dan pengalaman masa kanak-kanak saya sangat mengasikan karna pada waktu itu apapun permintaan saya pasti di turuti oleh orang tua saya, karna waktu itu saya belum mempunyai adik. Dan pada umur 5½ tahun saya sudah masuk MI karna waktu itu di kampung saya belum ada sekolah TK, jadi orang tua saya lansung menyekolahkan saya ke MI, karna sekolah saya dekat dengan rumah jadi saya hanya cukup dengan berjalan kaki saja, tnpa perlu naik ojek atau angkot.
            Saya sekolah dasar di MI pada tahun 1998 saya termasuk murid paling kecil dan paling muda, karena rata-rata di kelas umurnya 6-7 tahun. Pas hari pertama masuk sekolah saya di anter sama ibu baeng sama kedua saudara saya Aryanto dan Asep, tapi ibu saya gak nyampe ke kelas nganternya karna ibu saya langsung pergi belanja ke pasar, pas  saya agak takut karna melihat yang lain badan nya pada gede-gede tapi untungnya saya sekolahnya bareng kedua saudara saya Aryanto  yang umurnya lebih tua dari saya yaitu  jadi berani masuk sekolah. Pas di kelas saya di duduk paling belakang karna bangku yang tersisa hanya ada di belakang, saya sebangku saudara saya aryanto dan asep aya sebangku bertiga padahal ada satu bangku yang di duduki oleh satu orang tapi kami tetap bertiga gak mau pisah bangku, dan ahri pertama pun lancar. Hari kedua kedua saya dan berangkat bareng lagi tanpa di anter oleh ibu saya, hari kedua kami berangkat pagi sekali dan datang paling awal ke kelas dan stelah belajar di mulai guru pun menyuruh salah satu di antara kami untu pindah bangku, dan yang pindah bangku adalah asep walaupun muka nya pada waktu itu cemberut karena kesal. Di hari kedua masuk sekolah saya pun mendapat teman baru dan alhamdulilah dalam pertemanan saya gak ada masalah pada waktu itu. Setelah saya naik kelas 5 Mi saya sering berantem dan mulai bandel di sekolah makan nya peringkat saya turun yang tadinya dapat peringkat 6 dari 30 murid menjadi peringkat 10, dan sampai saya lulus MI saya gak pernah dapat peringkay lagi sampai saya lulus.
            Setelah lulus Mi saya sekolah di MTs, masa-masa MTs sangat seru karna di MTs  saya mempunyai teman dari berbagai desa, saya sering di hukum karna saya kurang disiplin dan rambut saya yang selalu gondrong, bahkan yang paling seru saya pernah di cukur masal oleh guru saya, dan hasil cukurannya pun sangat aneh dan pada ahirnya rambut di cukur lagi oleh bapa saya, setelah saya naik ke kelas 3 MTs saya mulai berani bolos sekolah dan males-malesan, kedua orang tua saya pun mulai sering memarahi saya  akibat kenakalan saya, saya juga pernah di pukul pake kayu oleh bapak saya karna saking kesel nya, karna tiap bapak saya negor atau memarahi saya, saya sring melawan dan membuat emosi bapak saya, bahkan saya sering membuat ibu saya nangis. Setelah lulus dari  MTs saya sekolah di SMA Muhammadiah sebenernya saya pengen sekolah di STM Cuma karna masalah biaya jadi saya sekolah yang terdekat, pas SMA saya tidak terlalu nakal karna saya berniat untuk lebih baik, makana saya jarang bolos sekolah.Tapi  tak lama kemudian saya kembali nakal dan sering bolos lagi karna pengaruh pergaulan saya dan teman-teman saya sering bolos juga malahan saya sering uniko (Usaha Nipu Kolot)....hehe, karna pas SMA saya sudah mulai timbuh dewasa  jadi saya mulai berani meroko tapi ada sisi baiknya juga karna saya lebi rapih dan mulai milih-milih dan memakai pakaian.
            Tapi yang paling seru pas naik ke kelas 3 SMA  karna pas kelas 3 saya sangat semangat sekolah dan jarang bolos lagi sebab saya punya pacar satu sekolah, jadi saya lebih rajin ke sekolah, dan yang paling seru pas mau UN, karna selain seru tegang juga karna pas sebentar lagi UN saya dan temen-temen saya yang nakal-nakal jadi sering belajar bareng dan sering nginep di sekolah,  walau pun pas nginep lebih kebanyakan main nya dari pada belajarnya. Dan tibalah hari UN saya dan teman-teman masuk sanagat pagi karna kata guru saya akan di adakan doa bersama sebelum UN, saya inget pas hari pertama UN pas saya mengerjakan soal bahasa indonesiasaking tegangnya pensil saya sampai patah karna buru-buru, karna jam ujian nya sebentar lagi dan soal yang belum di jawab masih banyak, saya pun panik dan langsung minjem pensil ke temen saya yang sudah selesai, setelah UN tiba pembagian surat kelulusan uijan, semua kelas 3 di kumpulin di dalam satu kelas semua murid pun diam dan tampak tegang menungu hasil  ujian termasuk saya, dan ketika membuka amplop bareng-bareng saya sambil membaca bismillah dan saya pun berteriak dan sujud syukur karna akhirnya isi amplopnya menyatakan saya lulus, begitupun dengan teman-teman saya juga begitu apa lagi anak cewenya sampai ada yang nangis. Setelah selesai pembagian surat saya pulang dan besok nya langsung kesekolah lagi dan pada hari itu saya dan teman-teman kelas 3 pergi  ke luar sekolah membawa motor rame-rame, dan hari itu ada hari yang paling seru pada masa putih-abu saya dan temen coret-coretan baju mengunakan pilok, momen ini gak akan saya lupakan. Setelah coret-coretan kami pun pulang kerumah masih-masing dan besoknya masuk sekolah dan kami di hukum karna ternyata salah satu guru ada yang tau acara kami kemaren, dan ahirnya semuanya di ceramahi oleh guru-guru kami, tapi menurut saya itu menjadi kenangan akhir sekolah karena saya gak akan mengalami kejadian seperti ini lagi.

            Kalau bicara tentang kisah cinta, saya jatuh cinta pas saya kelasa 1 SMA, dan cewe yang saya taksir adalah cewe sekampung denga saya, namanya juga firs love atau cinta pertama, saya seing salah tingkah di depan dia, bahkan ngajak ngobrol pun saya gak berani , tapi lama-kelamaan saya pun berani ngobrol dan meminta nomer hp nya, dan alhamdulilah di kasih, setelah kontekan sms san telponan dan kami pun jadian.....hehe.
Tapi hubungan kami tak lama karna malu, malunya  karena abangnya temen saya dan anak-anak pun seing mengejek saya  jika saya dan abangya si cewe itu nongkrong bareng,
Dan kami pun akhirnya memutuskan untuk berteman saja. Itulah kisah cinta pertama, untuk kisah Cinta yang lain saya kira gak perlu..hehe.

0 comments:

Posting Komentar